PROFIL

PROFIL PENGURUS BMS 



Meraih kesuksesan ternyata memang tak semudah membalikkan tangan. Perlu kerja keras serta pengalaman matang agar mampu mendapatkan hasil yang maksimal. Penuturan ini diungkapkan oleh Bapak Asnatius I.F Adutae, salah seorang pengurus BMS.

Selaku pengelola sebuah hotel terkemuka di Surabaya Asnatius sebenarnya sudah mapan. Memiliki rumah , kantor megah, dan hidup berkecukupan. Namun hal ini ternyata tidak membuatnya cepat berpuas diri.
Lelaki kelahiran Kupang 49 tahun yang lalu ini memulai karirnya sebagai karyawan di Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang sejak tahun 1982 Rupanya karir di pemerintahan ini belumlah memuaskan hatinya. Selepas memperdalam ilmu di bidang akuntansi, akhirnya ia memutuskan untuk melepas karirnya di pemerintahan dan untuk selanjutnya mulai meniti karir di salah satu Kantor Akuntan Publik yang berkedudukan di Surabaya.

Setelah lebih dari 5 tahun meniti karir sebagai seorang akuntan pada akhirnya ia dipercaya untuk mengelola sebuah hotel di Surabaya. Berbekal kejujuran dan pengalamannya yang cukup Asnatius pada akhirnya dapat membawa Hotel yang dipimpinnya menuju puncak kesuksesan. Keuntungan milyaran rupiah telah dihasilkan melalui tangan dinginnya, namun sekali lagi ia tetap tidak mau cepat puas dengan hasil yang telah dicapainya.

Disela-sela kesibukannya mengelola Hotel, Asnatius rupanya sangat tertarik dengan bisnis jaringan. Sejak tahun 2006 iapun mulai mengikuti bisnis jaringan. Dari satu bisnis jaringan berpindah ke bisnis jaringan lainnya. Hal ini memang sengaja dilakukan dikarenakan ia memang ingin mempelajari berbagai macam sistem yang ada bisnis jaringan.

Seiring berputarnya waktu dan setelah dirasa cukup dalam menimba ilmu, Asnatius pada akhirnya bersama beberapa orang rekannya memutuskan untuk mendirikan BMS. Keikut-sertaannya di BMS dikarenakan platform dari BMS yang mengedepankan prinsip kerja sama bukan melulu mencari kuntungan pribadi semata. Prinsip dasar BMS inilah yang memang selama ini telah dijadikan pedoman hidupnya.

Saaat ini, Asnatius tetap menjalankan bisnisnya dibidang perhotelan dan terus belajar untuk bisa unggul dalam persaingan. Menurutnya, “bisnis adalah suatu hal yang harus terus dicari, serta jangan bosan untuk terus berusaha, dan yang terpenting adalah harus jeli menangkap peluang yang ada”.